Sebagai Pemilik Usaha atau Profesional, Berikut Pentingnya Memiliki Akun LinkedIn

Dengan begitu banyaknya platform media sosial, mengapa Anda membutuhkan akun LinkedIn? Menentukan platform sosial mana yang bisa Anda gunakan untuk bisnis Anda bisa saja terasa sulit, tetapi ketika terkait jejaring sosial, ada dua situs yang bisa Anda gunakan untuk keuntung bisnis atau pekerjaan Anda. 

Yang pertama Facebook dan yang kedua LinkedIn. Facebook jelas sudah tidak asing lagi bagi Anda, bahkan orang yang tidak memiliki bisnis skala besar pun memiliki akun Facebook. 



Sekarang, kita cari tahu mengapa Anda membutuhkan jejaring sosial kedua, yaitu LinkedIn, baik untuk Anda sendiri maupun untuk perusahaan Anda. 

1. LinkedIn Terkoneksi dengan 500 Juta Lebih Profesional  

Di awal April 2020, situs jejaring sosial untuk profesional ini memiliki sekitar 575 juta pengguna terdaftar. Sebagai seorang pemilik bisnis atau seorang profesional, Anda perlu masuk ke dalam komunitas besar ini karena menawarkan banyak keuntunngan. 

- Mengenalkan usaha Anda ke orang-orang
- Tetap terkoneksi dengan para profesional yang Anda kenal 
- Menemukan dan mempelajari prospek
- Merekrut dan mempekerjakan orang untuk tim Anda
- Terhubung dengan freelancer ataupun penyedia jasa
- Memasarkan layanan dan keterampilan Anda

2. Menciptakan Peluang untuk Bergabung ke Komunitas di Industri Anda 

Dengan lebih dari 75 juta pengguna, LinkedIn menjadi tempat yang sangat bagus untuk membangun koneksi. Tetapi Anda tidak perlu melihat satu per satu profil yang ada untuk menemukan orang yang dapat membantu atau mendukung bisnis atau usaha Anda. Anda cukup gunakan grup LinkedIn.

Dengan grup LinkedIn, Anda dpaat bergabung atau memulai sebuah grup yang dirancang untuk menarik orang-orang dalam industri Anda atau orang-orang yang memiliki pemikiran sama dengan Anda. Menggunakan grup adalah strategi pemasaran media sosial yang cerdas yang memungkinkan Anda untuk menyaring penggunan LinkedIn, berbagi sumber daya, mendapatkan gambaran industri, mengajukan pertanyaan, atau menemukan mitra yang potensial. 

3. Memberikan Visibilitas Bisnis dan Tim Anda

Bukan hanya bisnis Anda yang membutuhkan visibilitas dan otoritas secara online, perusahaan Anda juga dapat memperoleh manfaat dari orang-orang yang ada di organisasi Anda untuk membangun personal brand dan tampil menonjol secara online. Akun LinkedIn yang aktif dapat membantu semua itu. 

Eksekutif level tinggi, orang-orang di departemen penjualan, dan pemimpin yang memiliki wawasan luas di perusahaan Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk membangun koneksi yang tak ternilai harganya dan menunjukkan keahlian mereka dalam industri Anda. Visibilitas tambahan ini memberikan Anda lebih banyak peluang untuk terkoneksi dengan prospek karena tim Anda dapat memasarkan binsis Anda.

4. Menawarkan Peluang untuk Memublikasikan Kembali Konten Anda

Jika perusahaan Anda memproduksi dan memublikasikan konten, profil LinkedIn memberikan kesempatan kepada Anda untuk menjadikan media pengungkit bisnis Anda. Melalui bagian Articles di LinkedIn, Anda dapat memposting konten blog, video, dan grafik dari profil Anda. 

Metode postingan ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk membagikan pendapat industri dan menunjukkan pengetahuan dan keahlian Anda kepada koneksi LinkedIn Anda. Artikel LinkedIn juga mengizinkan publikasi ulang konten sehingga Anda dapat memublikasikan konten original di website Anda kemudian diposting di LinkedIn. 

5. Mendukung Strategi Pencarian yang Kuat

Ketika Anda, bisnis Anda, dan anggota tim Anda telah melengkapi profil LinkedIn yang menggunakan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis atau industri Anda, orang-orang dapat dengan mudah untuk menemukan perusahaan dan bisnis Anda melalui pencarian LinkedIn. Pengguna LinkedIn dapat mencari kata kunci atau topik dan melihat daftar orang atau bisnis yang sesuai dengan kriteria pencarian mereka. 

0 Response to "Sebagai Pemilik Usaha atau Profesional, Berikut Pentingnya Memiliki Akun LinkedIn"