5 Website Terbaik untuk Mencari dan Mendapatkan Pekerjaan Online

Ketika teknologi berkembang, semua aspek kehidupan pun mengikuti perkembangan ini, tidak terkecuali terkait pekerjaan. Ada jutaan orang bisa bekerja dan menghasilkan uang dari rumah, tanpa harus keluar rumah, bekerja untuk klien di berbagai belahan dunia yang bahkan tanpa pernah bertatap muka atau pun komunikasi langsung. 

Ini menjadi kesempatan besar bagi Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan, baik sebagai freelancer ataupun full timer, di berbagai bidang pekerjaan apa saja. 

Berikut 10 website terbaik yang bisa Anda.



Website sangat membantu Anda tidak hanya untuk mencari pekerjaan jarak jauh, tetapi juga salah satu website terbaik untuk pekerjaan freelance, part-time, dan pekerjaan fleksibel lainnya. Di website ini, Anda tidak akan menemukan iklan yang menganggu saat Anda berselancar mencari pekerjaan, dan juga postingan scam karena administrator website ini benar-benar memantau legitimasi dari setiap pekerjaan. Namun, situs ini tidak gratis untuk pencari kerja, namun Anda membayar dengan harga yang sangat terjangkau untuk akses yagn berkualitas tinggi dan dapat diandalkan.

2. Upwork

Upwork adalah gabungan dari dua platform besar yang dulu berjasa - Elance dan oDesk. Kemudian, dua platform ini diakuisisi sebuah startup yang berlokasi di Silicon Valley.

Di sini, dengan keahlian yang Anda miliki, Anda bisa menemukan pekerjaan apa pun. Ada 12 job categories atau kategori pekerjaan yang bisa Anda pilih:


  1. Web, Mobile & Software Dev
  2. IT & Networking
  3. Data Science & Analytics
  4. Engineering & Architecture
  5. Design & Creative
  6. Writing
  7. Translation
  8. Legal
  9. Admin Support
  10. Customer Service
  11. Sales & Marketing
  12. Accounting & Consulting

Bagaimana cara mendapatkan pekerjaan di Upwork?


Pertama, setelah Anda mendaftar, melengkapi profil sesuai dengan bidang Anda, dan sudah terverifikasi, Anda dapat mengajukan bid (menawar) pekerjaan. Setiap bid pekerjaan, Anda akan dikenai biaya menggunakan satuan virtual yang mereka sebut sebagai Connect. Satu bid pekerjaan bisa 1 connect, 2, atau bahkan lebih.

Lantas bagaimana cara mendapatkan Connect?

Anda dapat melakukan pembelian Connect, baik melalui PayPal, credit card, maupun metode pembayaran lain yang disediakan oleh Upwork. Pembayaran dari klien pun diproses menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh Upwork.

3. Remote.co



Remote.co terdiri dari kategori yang nyaman untuk ditelusuri dan dengan jelas menunjukkan kronologi pekerjaan yang diposting. Website ini menjadi salah satu website tempat pencari kerja dan memberi kerja berkumpul. Perusahaan-perusahaan besar di bidang teknologi menawarkan pekerjaan secara online kepada para freelancer dari seluruh dunia.

4. Translatorscafe



Translatorscafe adalah sebuah platform marketplace, di mana penerjemah dan pemberi pekerjaan berkumpul. Platform ini memang mengkhususkan diri di bidang terjemahan, interpreting, dan pekerjaan sejenis lainnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis pekerjaan terjemahan dengan berbagai pasangan bahasa di sini.

5. Freelancer.com



Freelancer adalah tempat tersedianya pekerjaan jarak jauh, sebagian dalam format per jam dan sebagian lain dalam kontes. Salah satu kelebihan platform ini, Anda diberi kesempatan melamar pekerjaan gratis sebelum ada opsi pembayaran keanggotaan.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba peruntungan di remote jobs atau pekerjaan jarak jauh?

0 Response to "5 Website Terbaik untuk Mencari dan Mendapatkan Pekerjaan Online"