Cari Kerja Sampingan yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Mencari pekerjaan menjadi aktivitas yang tidak pernah berhenti dan hampir dirasakan oleh sebagian besar manusia. Tak luput, bagi mereka yang saat ini sedang mengenyam dunia pendidikan maupun yang telah memiliki pekerjaan tetap sekalipun. Mendapatkan penghasilan tambahan, siapa yang tidak berminat dengan hal ini? Atau anda memiliki status pelajar dan mahasiswa, tetapi memiliki keinginan untuk perpenghasilan sendiri? Satu-satunya cara ialah dengan mencari kerja sampingan yang bisa dilakukan dimana saja dengan gaji yang lumayan, termasuk dirumah tentunya. Saat ini, hampir sebagian besar orang lebih memilih memanfaatkan waktu luangnya dengan mencari dan bekerja sampingan. 


Kesadaran akan tuntutan persaingan dengan negara-negara Asean karena MEA menjadikan masyarakat lebih sadar tentang kepekaan dalam memanfaatkan segala peluang pekerjaan.

Melihat kondisi perekonomian yang seperti ini, setiap masyarakat dituntut untuk memiliki keterampilan dan kreativitas yang lebih guna menghasilkan sekaligus menambah pemasukan. Apalagi banyak harga barang yang melonjak secara drastis dan mengharuskan ibu rumah tangga, mahasiswa yang merantau, dan pihak lainnya harus memutar otak untuk mengatasi dan mengakali pengeluaran yang besar. Kini anda bisa melakukan banyak cara untuk menambah penghasilan tanpa harus mengganggu aktivitas atau kegiatan anda diluar rumah. 

Ya, banyak pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dirumah, berikut ini beberapa ide tentang solusi bagi anda yang mencari pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di rumah.

Garage sale

Garage sale merupakan sebuah pekerjaan yang biasanya telah menjadi rutinitas masyarakat di luar negeri, namun tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk menerapkannya di rumah. Yang harus anda lakukan ialah hanya mencari barang-barang yang tidak terpakai lagi dan memiliki kualitas yang masih bagus, kemudian beri label harga untuk selanjutnya akan dipamerkan di garansi rumah anda. Memanfaatkan peluang dari tetangga yang kemungkinan membutuhkan barang yang anda jual tidak masalah bukan?

Menjual tanaman

Pekerjaan sampingan dengan menjual tanaman sangat mudah untuk dilakukan, terlebih bagi anda yang menyukai tanaman. Siapa tahu, hobi yang anda tekuni bisa menambah pundi-pundi uang. Anda hanya perlu mengatur taman sedemikian rupa, selanjutnya tanamlah berbagai bunga di dalam pot-pot kecil. Dijamin, pasti kebun kecil dihalaman rumah anda akan kebanjiran pembeli, anda bisa menjual bungan dengan harga Rp.5.000,- hingga Rp.10.000,- per potnya.

Mengumpulkan barang bekas

Pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan di rumah ialah dengan mengumpulkan barang-barang bekan, jangan pernah menganggap sepele pekerjaan ini. Beberapa barang bekas masih bisa dikumpulkan untuk dijual kembali, dan anda harus mampu mensiasati hal ini. Sekarang ini, penjual barang bekas sangatlah beragam, barang antik, tas bekas, baju bekas, barang-barang bayi bekas, sepatu bekas, alat elektronik bekas, dan masih banyak yang lainnya bisa anda jual jika memiliki kondisi yang layak. Anda juga tidak perlu repot mencari tempat untuk menjualnya, karena kini anda bisa menjual barang bekas tersebut di rumah. Ya. Anda bisa memanfaatkan media internet seperti Facebook, Twitter atau lainnya dan tidak perlu meninggalkan rumah atau kegiatan lain.

Jual kosmetik

Menjual kosmetik telah menjadi salah satu bisnis yang sedang marak di kerjakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan bergabung bersama perusahaan kosmetik, anda bisa melakukan sistem pekerjaan dan penjualan door to door untuk menambah pemasukan.

Party organizer

Pekerjaan sampingan ini juga bisa dilakukan oleh semua orang, anda bisa mempromosikan diri dengan membuat sebuah spanduk sederhana yang menginformasikan diri anda sebagai seorang party organizer. Anda juga bisa mempromosikan diri melalui media sosial untuk menarik para pelanggan. Dengan niat dan kerja keras, bisnis sampingan ini pasti akan berkembang dengan cepat.

0 Response to "Cari Kerja Sampingan yang Bisa Dikerjakan Di Rumah"