10 Sektor yang Paling Dilirik oleh Para Pencari Kerja tahun 2015

Berdasarkan data indeed.com akhir Mei 2015, ada 10 sektor yang paling dilirik oleh pencari kerja dunia seperti dikutip oleh Forbes berikut ini. 


1. Digital Marketing

Pada posisi pertama sektor yang paling dilirik oleh para pencari kerja adalah digital marketing. Minat di bidang ini tumbuh antara 30 sampai 40% selama dua tahun terakhir, termasuk di antara strategi media sosial, manajemen kampanye email, dan analisis perilaku online. 

2. Administrasi Kesehatan 

Posisi kedua ditempati oleh sektor administrasi kesehatan, yaitu sebuah bidang yang naik 25% dibandingkan dengan tahun lalu. Para pencari kerja melihat peranan sistem kesehatan dan rumah sakit yang cukup menjanjikan. 

3. Java Developer 

Java developer adalah posisi ketiga paling dilirik, di mana tingkat pencarian kerja pada sektor ini meningkat 22 persen dibandingkan dua tahun lalu. 

4. Web Developer

Pesatnya perkembangan teknologi meningkatkan kebutuhan tenaga kerja. Maka tidak mengherankan jika pekerjaan di bidang teknologi sangat dilirik dan menempati peringkat keempat hingga akhir Mei 2015 ini. 

5. Pelatih Olahraga 

Pelatih olahraga menempati posisi ke empat setelah bidang teknologi.

6. Teknologi Informasi 

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat pun memunculkan peluang-peluang pekerjaan baru. Dengan banyaknya peluang pekerjaan di sektor ini, para pencari kerja pun melirik bidang ini sheingga menempati peringkat ke-6 dari 10 daftar sektor paling diminati oleh pencari kerja tahun 2015. 

7. Industri Pencarian Bakat

Banyak bakat terpendam, dan ini menjadi ceruk tersendiri untuk dijadikan lahan bisnis, sehingga sektor ini pun membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Industri ini pun menempati peringkat ke-7 dari 10 sektor paling dilirik oleh pencari kerja tahun 2015.

8. Analis Data

Data analyst berkaitan dengan berbagai bidang industri, termasuk industri pemasaran. Dengan luasnya bidang yang bisa digarap, analis data semakin banyak dibutuhkan, sehingga sektor ini pun dilirik dan menempati peringkat kedelapan. 

9. Teknisi jaringan 

Teknisi jaringan menempati peringkat kesembilan dari 10 pekerjaan paling dilirik. Luasnya dan besarnya peluang di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja. 

10. Desainer

Desainer menempati peringkat kesepuluh dari pekerjaan yang paling dilirik oleh pencari kerja. Desainer ini luas pengertiannya, termasuk desain grafis, fashion, dan lain sebagianya. 

0 Response to "10 Sektor yang Paling Dilirik oleh Para Pencari Kerja tahun 2015"