5 Tanda Bahwa Anda Harus Mencari Pekerjaan Baru

Kita seringkali mendengar atau mengalami pekerjaan yang menguras tenaga karena harus bekerja dengan tekanan tinggi, dan pekerjaan yang penuh tantangan juga dapat membuat kita jenuh atau setres. Rasa jenuh ini seringkali menjadi satu alasan kuat mengapa orang berusaha mencari pekerjaan baru. 

Lantas apa alasan lain Anda mulai berburu pekerjaan? Jika Anda mengalami salah satu dari hal-hal berikut ini, maka ini berarti waktunya bagi Anda untuk memeriksa iklan pekerjaan yang ada di koran ataupun media iklan lainnya. 

1. Senin pagi Anda dipenuhi dengan ketakutan-ketakutan, bukannya kegembiraan 

Yang pasti, hampir semua karyawan tidak menyukai hari Senin. Ketika sedang terlelap tidur di atas kasur empuk, lalu alarm berbunyi tandanya Anda harus bersiap bekerja lagi, tentu tidak membuat siapapun bersemangat memulai bekerja. 

Jika Anda merasa sangat tidak nyaman setiap Minggu petang dan berdoa Anda tiba-tiba dapat hadiah besar sehingga Anda tidak ingin kembali ke pekerjaan, maka inilah saatnya Anda harus mencari pekerjaan baru atau keluar dari pekerjaan lama Anda. 

2. Anda berulang kali sakit 

Jujurlah. Seberapa sering Anda sakit tahun ini? Banyak? Jika Anda berulang kali sakit maka itu tandanya Anda sudah merasa tidak nyaman lagi untuk bekerja di tempat itu. Dan itu menunjukkan saatnya Anda harus mulai berburu pekerjaan baru. 

3. Anda tidak dapat memaksimalkan potensi diri Anda 

Anda sudah melakukan peran Anda selama bertahun-tahun dan merasa Anda dapat menjalankan tugas-tugas Anda dengan baik, namun Anda berjalan dengan satu mata tertutup kemudian Anda dengan cepat merasa tidak suka dengan pekerjaan Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja. Pertama, bicaralah dengan atasan Anda dan tunjukkan bahwa Anda tertarik untuk mengambil tanggung jawab lebih. Jika itu tidak berhasil maka lebih baik Anda cari pengalaman di tempat lain. 

4. Bos yang seperti monster

Kita semua tentu pernah mengalaminya. Bos yang seperti monster. Apakah bos Anda itu membuat hidup Anda tidak nyaman dengan memberikan pekerjaan berlebihan dan menjadikan Anda bahan umpatan dan pelecechan? Tentu ini dapat menjadi mimpi buruk bagi Anda. 

Selain itu, bos Anda adalah atasan Anda dan dengan komplain terhadap tindakan mereka hanya akan menjadi sesuatu yang menakutkan, terutama dengan urusan ekonomi. Jika Anda merasa terlalu berat memikul beban itu, maka saat inilah menjadi waktu yang sangat indah jika Anda mengundurkan diri. 

5. Anda menginginkan hal yang lain 

Mencari pekerjaan baru tidak selalu berarti harus karena hal-hal yang negatif. Dan bukan berarti pula bahwa Anda tidak menjadi diri sendiri dan tidak menyenangkan atasan Anda. Kadang Anda telah merasa mencapai ujung perjalanan pada pekerjaan Anda sekarang dan merasa inilah saatnya untuk pindah. Ini adalah saat paling indah ketika Anda meninggalkan pekerjaan Anda dengan restu atasan Anda. 

Jika Anda merasa inilah saatnya bagi Anda untuk mengukir sejarah di dunia kerja baru, maka bersihkan debu-debu yang menempel pada CV Anda dan mulaila melakukan petualangan lamaran kerja baru untuk test the water. Hal ini bisa menjadi awal dari babak baru bagi Anda. 

0 Response to "5 Tanda Bahwa Anda Harus Mencari Pekerjaan Baru"