Tips Mencari Pekerjaan Online dan Part Time Job

Anda sedang mencari pekerjaan part time yang dapat dikerjakan dari rumah? Ada banyak tawaran dan peluang pekerjaan sampingan secara online di luar sana, namun Anda harus tetap hati-hati. Berikut adalah segala sesuatu yang perlu Anda ketahui, jika Anda masih baru dalam dunia online, kaitannya dengan part time job, termasuk di mana Anda seharusnya menemukan pekerjaan online yang melisting peluang kerja online, agar Anda terhindar dari kerja online yang scam.


Kerja Sampingan Secara Online dari Rumah

Apakah benar ada pekerjaan sampingan yang didapatkan dari online untuk dikerjakan di rumah? Ya, ada, namun tidak sebanyak yang mungkin Anda pikirkan. Kadang juga sulit didapatkan.

Mendapatkan pekerjaan online tidaklah mudah. Meskipun sangat banyak iklan yang menawarkan pekerjaan online, namun sebetulnya pekerjaan part time secara online tidak sebanyak yang Anda kira kecuali Anda benar-benar memiliki skill dan keahlian yang dibutuhkan untuk kerja sambilan atau bekerja purna waktu secara online. Yang justru banyak adalah lebih banyak scam-nya dibandingkan peluang kerja online yang benar-benar membayar Anda. 

Berikut cara mendapatkan pekerjaan part time secara online, melakukan riset peluang kerja online, untuk memastikan pekerjaan itu riil dan Anda terbebas dari scam.

1. Job Listing tentang Pekerjaan Online 

Ada banyak perusahaan yang memperjakan orang secara online, dan Anda pun dapat menemukan daftar pekerjaannya secara online. Dibutuhkan bukan hanya sekedar waktu untuk mendapatkan kerjaan secara online ini, namun juga skill, jam terbang dan seringnya mengajukan proposal. Semakin sering Anda mengajukan proposal, semakin besar Anda berpotensi untuk mendapatkannya. Dan ketika Anda sudah mendapatkan pekerjaan itu, lalu Anda berikan layanan Anda yang terbaik, akan sangat mungkin Anda dikontrak untuk pekerjaan jangka panjang.

Beberapa listing pekerjaan online yang membayar Anda di antaranya:

a. Freelancer

Freelancer adalah sebuah escrow atau pihak ketiga yang mempertemukan antara pemberi pekerjaan dan pencari kerja. Apapun skill dan keterampilan Anda, Anda dapat mendaftar secara gratis, lalu mengajukan bid (tawaran) ketika ada pekerjaan yang sesuai dengan skill Anda. 

b. Elance

Hampir sama dengan Freelancer, Elance juga escrow tempat bertemunya antara pemberi pekerjaan dan pencari kerja. Anda dapat mendaftar di Elance secara gratis. Kemudian mengajukan bid. Pelajari baik-baik, karena ada juga beberapa yang scam, tetapi mayoritas pasti membayar.

c. Odesk

Odesk adalah salah satu escrow yang seimbang dengan dua escrow di atas. Anda dapat mendaftarkan secara gratis. Ada ribuan pekerjaan sesuai skill yang Anda miliki.

d. PeoplePerHour

PeoplePerHour adalah salah satu escrow job listing yang juga menawarkan pekerjaan online yang legitimate. Anda dapat mendaftar gratis dan segera mencari pekerjaan sesuai skill dan kemampuan Anda. 

2. Perusahaan yang Mempekerjakan Orang Secara Online

Ada banyak perusahaan atau perorangan yang mempekerjakan orang secara online, bahkan tanpa pernah tatap muka sekalipun. Silahkan daftar di Freelancer, Elance, oDesk, dan PeoplePerHour, untuk mendapatkan informasi pekerjaan part time secara online. Beberapa pekerjaan di antaranya adalah pekerjaan tulis menulis, teknis, pemrograman, dan masih banyak lagi lainnya.

Bekerja dari rumah sebagai transkripsionist biasanya adalah kontraktor independen yang mentranskripsikan laporan dalam bentuk rekaman ke dalam tulisan. Anda akan dibayar ketika proses transkripsi selesai. 

3. Fleksibilitass

Fleksibilitas adalah salah satu kunci sukses bekerja dari rumah secara online. Jika Anda ingin mempertimbangkan kerja sampingan atau karyawan kontrak atau ingin memadukan sejumlah posisi pekerjaan part time, Anda berpeluang untuk sukses kerja online.

Siap mencari pekerjaan online? Mengapa tidak! Namun tetap harus waspada. Cari yang benar-benar seusai dengan passion, bakat, dan skill Anda di situs-situs escrow seperti di atas. 

0 Response to "Tips Mencari Pekerjaan Online dan Part Time Job "