Contoh Curriculum Vitae dalam Bahasa Inggris

Ketika Anda melamar sebuah pekerjaan, Anda harus membuat surat lamaran disertai dengan curriculum vitae atau daftar riwayat hidup, dan biasanya diminta foto terakhir. Yang perlu Anda persiapkan ketika melamar kerja adalah cover letter (surat pembuka), CV atau curriculum vitae, dan pasfoto terakhir. Anda tidak harus menyertakan fotokopi ijazah ataupun transkrip nilai kecuali diperlukan. Jika rekruter sudah membaca surat lamaran dan CV Anda secara detail dan tertarik, maka Anda akan masuk ke tahap berikutnya, yakni interview. Dan setelah proses interview, jika Anda diterima, baru Anda diminta menyerahkan fotokopi ijazah dan pendukung lainnnya.

Untuk cover letter (surat lamaran) sudah pernah diposting, dan di postingan ini akan dibahas contoh curriculum vitae dalam bahasa Inggris yang disebut traditional CV.

Traditional CV, kadang-kadang disebut sebagai CV kronologis, digunakan untuk mencocokkan kualifikasi dan pengalaman kerja yang selaras dengan persyaratan pekeraan yang ditawarkan. CV ini disusun secara kronololis terbalik, yakni kualifikasi dan pengalaman kerja terakhir ada pada di urutan pertama.

Jenis CV ini memudahkan calon atasan untuk mengidentifikasi kandidat-kandidat potensial. Format dari CV ini memberikan rincian yang jelas dari kaulifikasi Anda, riwayat pekerjaan dan tanggung jawab yang sesuai dengan kriteria yang terter pada deskripsi pekerjaan.

Yang perlu disertakan:
  • tanggal - mencakup rentang waktu dalam riwayat Anda
  • kualifikasi dan pengalaman kerja - menyesuaikan dengan peranan pekeraan yang Anda lamar
  • Skill dan pengetahhuan tambahan -  mencakup kriteria penting untuk peran pekerjaan yang Anda lamar.
Untuk contoh curriculum vitae dalam bahasa Inggris dapat Anda DOWNLOAD DI SINI.

0 Response to "Contoh Curriculum Vitae dalam Bahasa Inggris"