Elance: Mendulang Dollar sebagai Freelancer

Cari kerja lewat Elance
Sudah bosan menjadi karyawan yang dikendalikan oleh bos Anda? Berangkat pagi, pulang petang, waktu habis, dan penghasilan pas-pasan? Anda ingin memiliki usaha, tetapi terbentur modal? Atau ingin bekerja bebas, semau sendiri tetap berpenghasilan lumayan?

Seiring berkembang pesatnya teknologi informasi, kini Anda punya kesempatan besar untuk menjadi freelancer, atau pekerja lepas melalui dunia online. Anda tidak perlu pergi ke mana-mana, cukup di depan komputer dan Anda sudah bisa mulai menghasilkan banyak uang.

Ada beberapa website tempat berkumpulnya para klien (pemberi kerja) dan freelancer (penyedia tenaga kerja). Beberapa di antaranya ada Freelancer, Elance, PeoplePerHour, dan lain-lain.

Freelancer sudah pernah dibahas. Sekarang akan dibahas tentang Elance.

Untuk menjadi freelancer, keahlian apa yang harus kita punyai?

Ada banyak bidang keahlian yang dapat Anda masuki. Hampir semua bidang keahlian tersedia, tinggal di mana kemampuan Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kemampuan menterjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya, ada banyak peluang di sana.

Dengan gaji US$ adalah menjadi poin penting tersendiri. Bekerja di Indonesia, cukup di depan komputer, dan Anda dibayar dollar. 

Bagaimana cara mendaftarnya?

Untuk mendaftar. Klik saja Elance.

Isikan data-data Anda yang diperlukan. Lengkapi profil Anda, jangan lupa verifikasi.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan connects (semacam tiket untuk melakukan bid). 

Sebagai free member, Anda memiliki bid yang sangat terbatas. Tetapi jangan khawatir dengan connect yang terbatas itu, Anda tetap berpotensi untuk mendapatkan pekerjaan. Namun agar potensi mendapatkan pekerjaan lebih besar, jadilah member berbayar.

Bagaimana? Siap menjadi jutawan melaui Elance?

0 Response to "Elance: Mendulang Dollar sebagai Freelancer"